Hamizan Blog

Berbagi Informasi Dan Berita

Buah Yang Menurunkan Berat Badan

Jenis macam buah-buahan yang bermanfaat berkhasiat turunkan berat badan dan membantu dalam proses diet banyak juga bentuknya. Setiap buah mempunyai manfaat dan khasiatnya sendiri-sendiri di dalam kesehatan.

Ada beberapa buah yang memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan kulit, menjaga kekencangan kulit agar selalu terlihat lebih fresh. Dan ada juga buah yang baik dikonsumsi ibu hamil karena kandungan vitamin dan senyawa kimia yang membantu dalam proses perkembangan janin.

Buah-buahan mengandung nutrisi yang mendukung metabolisme untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan tertentu juga mengandung senyawa yang dapat menekan nafsu makan untuk mendorong penurunan berat badan lebih lanjut

Buah Yang Menurunkan Berat Badan

Buah Untuk Diet


Berikut beberapa buah-buahan yang membantu dalam proses diet menurunkan berat badan antara lain adalah sebagai berikut :

Belimbing

Belimbing merupakan buah tropis yang kaya akan zat besi, vitamin C, serat dan vitamin A. Buah ini rendah kalori dan tinggi serat serta memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan. Serat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama, sehingga menghindarkan dari makan berlebih atau mengonsumsi makanan ringan yang berlebihan setiap harinya.

Nutrisi lain dari buah belimbing dapat membantu membuat orang tetap sehat dan berenergi, sehingga akan dapat tetap berolahraga dan fokus pada upaya penurunan berat badan yang sedang dilakukan.

Pepaya

Pepaya sudah dikenal baik untuk membantu mengurangi lemak di perut, terutama lemak yang yang membandel. Manfaat buah Pepaya juga bisa membuat pencernaan jadi lebih baik dengan mengurangi peradangan usus.

Kandungan serat yang tinggi membantu seseorang cepat merasa kenyang, sehingga hal ini membantu tidak merasa cepat lapar dan ingin makan berlebih sepanjang hari.

Enzim papain yang terkandung di dalamnya dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mencerna protein lebih baik dengan kandungan serat yang tinggi.

Kelapa

Kelapa mengandung sebagian besar asam lemak, yang tidak dimiliki tubuh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi asam lemak dapat menurunkan lemak tubuh sebanyak 23 persen dan membantu mengurangi kemungkinan kenaikan berat badan hingga 20 persen.

Sehingga dengan mengkonsumsi buah kelapa akan lebih mudah untuk membuang kelebihan berat badan, bahkan ketika sedang proses menjalani diet yang buruk untuk menurunkan berat badan.

Manggis

Manfaat kandungan kulit buah manggis salah satunya adalah mengandung asam hidroksisitrat, yaitu suatu zat yang membantu mengurangi nafsu makan. Buah ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kadar serotonin di otak.

Neurotransmitter ini bertanggung jawab atas sejumlah hal, termasuk meningkatkan mood dan mengontrol nafsu makan.

0 Komentar untuk "Buah Yang Menurunkan Berat Badan"

 
Copyright © 2013 ~ 2016 - All Rights Reserved
<